PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMESTER GASAL TA 2020-2021, STAIHA ADAKAN RAPAT DOSEN

By Administrator 28 Aug 2020, 00:00:00 WIB Berita
PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMESTER GASAL TA 2020-2021, STAIHA ADAKAN RAPAT DOSEN

Perkuliahan Semester Gasan Tahun Akademik 202-2021 sebentar lagi akan segera dimulai. Tepatnya akan dimulai pada hari senin, 7 September 2020. Untuk menghadapi perkuliahan pada semester gasal tersebut, pimpinan STAIHA mengadakan rapat dosen pada tanggal 26 Agustus 2020, yang bertempat di ruang auditorium STAIHA, untuk memastikan kesiapan para dosen dalam mengampu mata kuliah.

Seluruh dosen STAIHA, baik dosen tetap maupun dosen tidak tetap, hadir dalam rapat tersebut. Pembantu Ketua 1, Wiwin Suryaningsih, M.H.I, yang menangani bidang akademik, memaparkan jadwal perkuliahan agar seluruh dosen mengetahui mata kuliah yang diampuh dan jadwal perkuliahannya, serta sistem perkuliahan pada semester gasal ini, sehingga dosen dapat mempersiapkan SAP dan bahan ajar untuk mata kuliah yang diampunya.

Karena saat ini masih masa-masa pandemi, dan pihak pemerintah belum memberikan lampu hijau terhadap perkuliahan tatap muka, namun dilimpahkan kepada institusi masing-masing, maka dalam perkuliahan semester gasal tahun akademik 2020-2021 ini, STAIHA akan menyelenggarakan perkuliahan tatap muka di kampus STAIHA secara bergantian perminggu. Setiap prodi akan melakukan tatap muka selama satu minggu dalam satu bulan. Sisanya diserahkan kepada kesepakatan dosen dan mahasiswa. bisa dilakukan secara daring, atau bisa juga dilakukan tatap muka di luar kampus STAIHA sesuai dengan jadwal yang telah berlaku. Dosen diperbolehkan mengundang mahasiswa untuk melakukan perkuliahan tatap muka di manapun selain di kampus STAIHA.

Untuk jadwal perkuliahan tatap muka di kampus sebagai berikut;
pekan 1: Prodi MPI (Manajemen Pendidikan Islam)
pekan 2: Prodi PAI (Pendidikan Agama Islam)
pekan 3: Prodi HESy (Hukum Ekonomi Syariah) dan HKI (Hukum Keluarga Islam)
pekan 4: Seluruh prodi melaksanakan PJJ (Perkuliahan Jarak Jauh)

Pada saat perkuliahan tatap muka, kelas yang memiliki jumlah mahasiswa cukup banyak akan ditempatkan di ruang kelas yang besar seperti Aula lantai 4 dan ruang auditoriom lantai 2. Kebijakan ini dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan, yaitu melakukan sosial distancing. Jika suatu saat pemerintah memperbolehkan untuk perkuliahan tatap muka maka pihak STAIHA akan segera merubah sistem perkuliahan secara normal sesuai jadwal.

Di akhir acara, Ketua STAIHA, Dr. Ali Asyhar, M.M.Pd.I, menegaskan bahwa dalam menyelenggarakan perkuliahan STAIHA mengedepankan etika atau tatakrama. Bagi dosen dan mahasiswa yang melakukan perkuliahan tatap muka di kampus wajib berpakaian sopan dan rapi. Sebelum memulai perkuliahan, dosen wajib menyiapkan kelas dengan memisahkan antara mahasiswa dan mahasiswi. Ali Asyhar juga menegaskan agar dosen selalu mengingatkan mahasiswa yang bertindak kurang sopan. Bahkan, ia menegaskan bahwa STAIHA siap untuk mengeluarkan mahasiswa yang tidak memiliki tatakrama.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook