KKN di masa Pandemi Covid-19, Mahasiswa STAIHA Bawean Hasilkan 5 Video dan 10 Jurnal Pengabdian Masy

By Administrator 28 Aug 2020, 00:00:00 WIB Berita
KKN di masa Pandemi Covid-19, Mahasiswa STAIHA Bawean Hasilkan 5 Video dan 10 Jurnal Pengabdian Masy

Pandemi virus corona yang menimpa hamper seluruh dunia khususnya di Indonesia tidak menghalangi bagi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di kampus STAI Hasan Jufri Bawean. Bila kegiatan pendidikan dan pengajaran dilakukan secara daring atau virtual, begitu pun dengan kegiatan kuliah kerja nyata. Selama ini kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengharuskan mahasiswa berbaur dengan warga, namun di masa pandemi ini, mereka diharuskan melaksanakan kegiatan mandiri di daerah masing-masing yang di bagi menjadi 5 zona daerah. Namun, sesekali mereka turun langsung ke warga dengan membagikan bantuan berupa masker hingga alat kesehatan lainnya.  

Nurul huda M.PdI selaku ketua KKN tahun 2020 mengatakan bahwa dalam tahun ini ada 57 mahasiswa STAIHA yang melaksanakan KKN dari rumah masing-masing yang dibagi menjadi 5 zona wilayah. Kelompok satu berada di zona kelurahan sokaoneng dan sekitarnya kelompok kedua berada di zona kelurahan Dekat Agung dan sekitarnya, kemudian kelompok ketiga berada di zona kelurahan sungai teluk dan sekitarya, kemudian kelompok ketiga berada di zona kelurahan patar selamat dan sekitarnya serta kelompok lima berada di zona wilayah kelurahan kepuh dan sekitarnya.

Kemudian beliau melanjutkan bahwa pelaksanaan KKN tahun ini dimulai tanggal 13  Juli sampai 15 Agustus 2020. Yang menjadi focus pengabdian masyarakat tahun ini adalah membantu pencegahan covid-19 dimasyarakat tempat KKN dan berbasis pada produk karya pengabdian yang menjadi unggulan desa tersebut. Dan setiap kelompok KKN diwajibkan untuk membuat video kkn dan 2 jurnal pengabdian masyarakat.

Tujuan kegiatan KKN system seperti ini memang bertujuan untuk meminimalkan terkena penularan covid. Bahkan, dalam melaksanakan kegiatan yang terjun langsung ke masyarakat mahasiswa harus menerapkan protocol Kesehatan dengan ketat.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook