Siap beri Konsultasi Hukum Gratis, LPBH STAIHA Bawean adakan Sosialisasi Hukum di desa Menara Desa G

By TIM Media STAIHA Bawean 31 Dec 2021, 00:00:00 WIB Berita
Siap beri Konsultasi Hukum Gratis, LPBH STAIHA Bawean adakan Sosialisasi Hukum di desa Menara Desa G

STAIHA News – Demi memberi pengetahuan kesadaran hukum serta mewujudkan layanan bantuan hukum bagi Masyarakat di pulau Bawean,  Lembaga penasehatan dan  Bantuan Hukum (LPBH) STAI Hasan Jufri Bawean P menggelar sosialisasi dan penyuluhan hukum di Dusun Kelbung Menara Desa Gunung teguh yang bertepatan dengan acara Lailatul Ijtima' NU Ranting menara yang menjadi rutinitas kegiatan warga di dusun tersebut.

Kegiatan itu mengusung tema “Advokasi Hukum bagi masyarakat tidak mampu” dilaksanakan di Dusun Kelbung Menara Desa Gunung teguh, KecamatanSangkapura kabupaten Gresik, Jum'at (31/12/2021). Hadir pada kegiatan tersebut, Kasun Kelbung Menara , tokoh masyarakat, dan tokoh ulama sertamasyarakat dusun kelbung.

Dalam sosialisasi dan penyuluhan hukum di Desa Bono Tapung, sebagai pemateri adalah Budiman Jayadinata selaku Ketua YLBH PJH, Amrizal selaku Anggota Pembina, Erpan Utama selaku Ketua Pengawas, Sugimen selaku Pengawas, Suhardiman selaku pengawas, Riyan selaku sekretaris YLBH PJH dan Jahlelawati selaku Bendahara.

Kaprodi HES STAIHA Bawean Dr. Abdul hafidz, LC, M.EI , mewakili Pimpinan STAIHA bawean menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat Dusun Kelbung yang telah memberikan kesempatan kepada LPBH STAIHA Bawean untuk melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan hukum di dusun setempat. “Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjalankan cita-cita besar STAIHA Bawean untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat Bawean,” tutur Abdul Hafidz

pengacara LPBH STAIHA Bawean Abdul Aziz, SHI mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberi pengetahuan, pemahaman serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta masyarakat berhati nurani, berbudaya, dan cerdas hukum.  bahwa sosialisasi ini digelar untuk menuntun masyarakat jauh lebih baik lagi dalam mentaati peraturan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat mampu memahami  hukum dan tatacara pelaksanaannya. Tutur  Abdul Aziz


Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook