Mahasiswa STAI Hasan Jufri Bawean, Peduli dan Bergerak dalam pencegahan Covid 19 di Bawean

By Administrator 15 May 2020, 00:00:00 WIB Kegiatan Mahasiswa
Mahasiswa STAI Hasan Jufri Bawean, Peduli dan Bergerak dalam pencegahan Covid 19 di Bawean

Di Bulan Ramadhan 1441 H 15 Mei 2020 Hiima Prodi MPI (Manajemen pendidikan islam) menyambut bulan penuh berkah ini dengan menyelenggarkan kegiatan pembagian takjil sebagai buka puasa masyarakat kecamatan Sangkapura dan pembagian masker gratis. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa dan juga Pembagian masker tersebut sebagai wujud kepedulian dalam upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 di Bawean khususnya Kecamatan Sangkapura dan disamping itu juga kita mengharapkan keberkahan di bulan suci ini. Pembagian takjil dan masker ini sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktifitas diluar dari pagi-sore hari.

Kegiatan pembagian takjil dan masker ini dimulai dari jam 16.00 sampai selesai. Pembagian Selama kegiatan ini berlangsung para panitia acara sangat antusias dalam menjalankannya termasuk masyarakat yang menerima takjil sangat senang dan merasa berbahagia.

Adapun jumlah masker yang kami sediakan berjumlah 160 sedangkan takjilnya berjumlah 125.di samping itu Alhamdulillah kegiatan ini di kawal oleh bapak kapolsek dan juga Danramil serta di hadiri oleh ketua Staiha sendiri beliau bapak Ali Asyhar untuk mengamankan antara pihak kami dan juga masyarakat.

Winda Purnama Wangsa (Ketua Pelaksana) mengatakan; beribu-ribu terimah kasih kepada semua panitian karna telah mengsukseskan acara ini, semonga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat dan berkah untuk semua masyarakat. Harapan saya dibulan ramadhan ini dengan keadaan yang tidak bagus ini semonga semua warga tetap tenang, saling menjaga dan mendapatkan rahmad dan hidayah dari Allah SWT.

Bripka Wijiono (Kanit Intel Polsek Sangkapura), mengatakan; saya bagian dari masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan saling berbagi yg telah di lakukan oleh sebagian mahasiswa STAIHA BAWEAN. Karna sebagian Mahasiswa STAIHA masih memegang erat Adat Indonesia yang namanya Gotong royong yaitu saling berbagi untuk kemanusiaan. Jangan lelah berbuat kebaikan, Jangan capek menuju kebaikan, Jangan Ragu untuk kebaikan, Awali dengan Bismillah, Niatkan dengan Ikhlas, lakukan dengan semangat Akhiri dengan Alhamdulillah

NB: Berbuat Baik, Berbuat Baik dan Berbuat Baiklah selalu karna kita belum tau sampai kapan kita bisa berbuat Kebaikan dan sampai kapan kita diberikan Kehidupan Oleh ALLAH SWT.



Serka Usman (Babinsa TNI Bawean), mengatakan; Saya pribadi mengucapkan banyak-banyak terimah kasih kepada semua mahasiswa Staiha,yg mempunyai program Positif.untuk membantu masyarakat Bawean. Kedepannya kegiatan positif macam ini mohon di tingkatkan lagi. Semoga Mahasiswa Staiha masyarakat bawean di banggakan dan dicintai.


Dan saya selaku ketua Hima mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pengurus yang telah bersemangat sekali untuk melaksanakan kegiatan ini. Harapan saya semoga Hima prodi MPI ini makin baik kedepannya,maju sesuai dengan slogannya sendiri yaitu Aktif and Religius.


Dan semoga kegiatan ini yang di laksanakan hari Jumat tepatnya tanggal 15 Mei 2020 menjadi berkah dan bermanfaat bagi orang lain khususnya bagi kita sendiri dan khususnya pulau Bawean semoga di jauhkan dari bala'.Amin


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook