Dalam rangka meningkatkan minat Menulis Mahasiswa, STAIHA menggelar Pelatihan Blog

By Administrator 13 Jul 2020, 00:00:00 WIB Kegiatan Mahasiswa
Dalam rangka meningkatkan minat Menulis Mahasiswa, STAIHA menggelar Pelatihan Blog

Ditengah maraknya pandemi COVID 19 sudah pasti mengganggu aktivitas kita semua. Tapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Begitu pula yang dilakukan oleh Mahasiswa STAI Hasan Jufri Bawean. Para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa baik dari kampus maupun beasiswa bidikmisi tetap semangat mengikuti Pelatihan Pembuatan Blogger.

Pada tanggal 13-14 Juli 2020 para mahasiswa STAI Hasan Jufri Bawean yang mendapatkan beasiswa baik dari kampus maupun bidikmisi mengikuti pelatihan pembuatan blogger. Pelatihan pembuatan blogger ini dilaksanakan di ruang kelas PAI semester 6 mulai dari jam 14.00-16.00 Wib. Pelatihan ini diikuti oleh 8 mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dan 4 mahasiswa penerima beasiswa dari kampus. Narasumber dalam pelatihan ini adalah bapak Abdul Azizul Hakim, S.Pd.I., M.Pd. beliau adalah Wakil Rektor 1 IAI Elkatarie.

Pelatihan ini mempunyai tujuan agar para mahasiswa penerima beasiswa tersebut bisa menjadi contoh atau panutan bagi para mahasiswa yang non beasiswa. selain itu pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan menulis mereka.

Para mahasiswa penerima beasiswa sangat antusias dalam mengikuti pelatihan pembuatan blog.  Pada hari pertama pelatihan tepatnya hari senin, 13 Juli 2020 mereka belajar bagaimana cara membuat blog. Sedangkan pada hari kedua selasa, 14 Juli 2020 bapak Abdul Azizul Hakim, S.Pd.I., M.Pd. memberikan pelatihan terkait tata cara penulisannya.

Saat ini mahasiswa yang mengikuti pelatihan tersebut sudah mempunyai blog masing-masing. Bapak Abdul Azizul Hakim, S.Pd.I., M.Pd. berharap semoga mahasiswa yang mengikuti pelatihan tetap semangat dalam menulis blog tersebut. Selain itu beliau juga mengatakan akan mengontrol perkembangan blog mahasiswa tersebut. Bahkan beliau juga akan meminta kepada beberapa dosen STAI Hasan Jufri Bawean untuk ikut memantau terkait perkembangan blog para mahasiswa yang mengikuti pelatihan tersebut.  Durriyah


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook